Wisatawan di Bali Dukung Indonesia

Wisatawan di Bali Dukung Indonesia Para wisatawan asing dan lokal serta warga Bali turut larut menikmati pertandingan semifinal Piala AFF 2010 antara Indonesia dan Filipina.

Dalam sebuah acara nonton bareng di Stadium Cafe, Kuta, Kamis (16/12/2010) malam ini, mereka melebur menjadi satu mendukung perjuangan timnas Indonesia untuk mengalahkan Filipina. Sekitar 300 penonton memadati kafe yang khusus untuk penggemar olahraga ini.

"Sebetulnya ini bentuk kecintaan kita terhadap bangsa Indonesia. Apalagi, sekarang sepak bola Indonesia sedang naik daun," ujar Dino S Sahid, Sales and Marketing Manager Rama Restaurant, di sela-sela menonton pertandingan lewat layar kaca.

Menurutnya, antusiasme wisatawan asing yang ikut mendukung timnas Indonesia karena secara kualitas kini telah membaik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Sepak bola olahraga universal. Mereka sendiri sudah tahu kualitas timnas Indonesia juga sangat bagus," jelas Dino.

Kegiatan nonton bareng di kampung turis ini rencananya akan digelar hingga partai final Piala AFF 2010. Jika Indonesia mampu menembus babak final, dipastikan penonton yang datang akan semakin membeludak.

Sumber : bola.kompas.com