Tanah Lot Targetkan 2 Juta Wisatawan

Tanah Lot Targetkan 2 Juta Wisatawan Objek Wisata Tanah Lot di Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan Bali Tengah menargetkan jumlah kunjungan tahun ini sebanyak 2.000.000 wisatawan. "Kami harapkan jumlah pengunjung ke-2 juta bisa tercapai pada hari Jumat (17/12/2010)," ujar Manajer Objek Wisata Tanah Lot, I Made Sujana S.Par, Kamis (16/12/2010).

Dia mengatakan, dalam sejarah sejak berdirinya Objek Wisata Tanah Lot, baru tahun ini bisa meraih kunjungan tertinggi hingga 2 juta pengunjung.

Berdasarkan data kunjungan wisatawan hingga Kamis sore, kira-kira masih butuh 3 ribu pengunjung untuk bisa mencapai jumlah 2 juta pengunjung. "Kami yakin besok Jumat, mampu mencapai kunjungan hingga 2 juta wisatawan," kata Sujana.

Keyakinan tersebut berdasar perhitungan yang dilakukan terhadap rata-rata kunjungan, setiap harinya ke Tanah Lot mencapai 5.000 pengunjung.



Karena itu, Sujana berharap, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bisa turut menyaksikan pengunjung ke-2 juta di obyek wisata yang menyuguhkan keindahan Pura di tengah laut dan pemandangan sunset itu.

Jika rekor tersebut bisa terwujud, maka obyek wisata Tanah Lot, kian mengolekasi berbagai penghargaan selama kurun 2010. Di antara penghargaan itu adalah Tanah Lot berhasil meraih Emerald Award dari Menbudpar, Tri Hita Karana TKH Tourism Award.

Baru-baru ini, ujar Sujana, Tanah Lot juga berhasil membukukan prestasi membanggakan, sebagai tempat wisata terfavorit di Indonesia. "Kini kami ingin menambah rekor penghargaan yakni dikunjungi 2 juta wisatawan sehingga semakin melengkapi beberapa penghargaan yang diterima di bidang pariwisata," kata Sujana.

Sumber : lipsus.kompas.com/