Bali, Singapura, Perth, Tujuan Favorit Liburan Akhir Tahun

Bali, Singapura, Perth, Tujuan Favorit Liburan Akhir Tahun Untuk liburan akhir tahun ini, Bali, Singapura, dan Perth (Australia) menjadi tujuan favorit berlibur bagi warga Jakarta yang punya cukup uang. Setidaknya, itu terpantau dari pemesanan tiket penerbangan AirAsia dari Jakarta dengan tujuan tersebut.

Corporate Communication Manager PT Indonesia AirAsia Audrey Progastama Petriny, Sabtu (11/12/2010), menyatakan, "Permintaan cukup tinggi ke tujuan-tujuan tersebut."

Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, okupansi penumpang mengalami peningkatan 10-15 persen. Untuk memenuhi tingginya permintaan, AirAsia menambah frekuensi penerbangan. Tujuan Jakarta-Denpasar dari 4 kali sehari menjadi 7,5 kali sehari. "Tujuh setengah kali maksudnya ada tiga hari yaitu Selasa, Kamis, Sabtu, penerbangan tujuan itu 8 kali sehari," ujarnya.

Untuk tujuan Jakarta-Denpasar, tiket AirAsia hingga hari ini masih tersedia. Waktu penerbangan yang sudah mulai di-book oleh penumpang yaitu seminggu dan beberapa hari menjelang Natal.

Untuk penerbangan Jakarta-Singapura juga mengalami penambahan frekuensi dari 5 kali menjadi 6,5 kali sehari. Sedangkan Denpasar-Perth, dari 3 kali menjadi 4 kali sehari.

Sumber : megapolitan.kompas.com